Muhaimin Iskandar: Pemikiran Gus Dur Jadi Warisan PKB (Kunjungan Ke Suara Pembaruan)

20 12 2008

Kunjungan Muhaimin ke Suara Pembaruan

Kunjungan Muhaimin ke Suara Pembaruan

Sumber: Suara Pembaruan Online Report by Didit Majalolo

Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berbicara saat dialog dengan jajaran redaksi “Suara Pembaruan” di Jakarta, Jumat (19/12).

[JAKARTA] Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan bisa meraih 20 persen suara pada pemilihan umum (pemilu) legislatif 2009. Untuk mencapai target tersebut, PKB terus memperbaiki diri dan sistem internal yang dinilai menjadi kelemahan selama ini. Terutama meningkatkan hubungan PKB dengan Nahdatul Ulama (NU) yang merupakan basis perjuangan politiknya.

Selain itu, pemikiran KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai pendiri PKB , juga akan tetap menjadi warisan partai. Gus Dur tetap menjadi guru yang bisa memberi pengertian dan pemahaman pada para kader partai untuk diimplementasikan sampai ke tingkat bawah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Redaksi SP di Jakarta, Jumat pagi (19/12).

Turut mendampingi Muhaimin sejumlah calon anggota legislatif (caleg) PKB 2009 dari berbagai wilayah di Jawa dan DKI Jakarta. Ia diterima Pemimpin Umum HU SP Wim Tangkilisan didampingi Wakil Pemimpin Umum Randolph Latumahina, Pemimpin Redaksi Primus Dorimulu dan jajaran redaksi.

Diungkapkan dari target 20 persen suara di pemilu legislatif 2009, PKB memperoyeksikan bisa menggait 10 persen suara dari pemilih Nahdatul Ulama (NU), 5 persen dari kelompok pemilih mengambang (swing voter) dan 5 persen suara pemilih pemula.

Menurut Muhaimin, NU sebagai gerakan sosial keagamaan dan PKB sebagai wadah aspirasi politik NU, tak akan pernah bisa dipisahkan. Kedua institusi ini harus selalu memiliki jalinan kerjasama yang bersinergis dan kompak. “Gus Dur sebagai pendiri PKB, akan tetap menjadi perekat PKB, pemikiran-pemikirannya selalu akan abadi, menjadi acuan dalam mengembangkan partai ini,” ujarnya.

Ditegaskan, semua gagasan dan pemikiran Gus Dur sebagai tokoh besar PKB, selalu akan dimplementasikan sampai ke tingkat bawah, termasuk konsep pemikirannya tentang bagaimana menjaga pluralisme, UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: